Layanan Saraga

Saraga adalah sebuah platform online/ digital yang memungkinkan pengguna untuk mencari, menemukan, dan memesan sarana olahraga secara online.

Saat ini Saraga memiliki listing untuk cabang olahraga bulutangkis. Kedepannya, kami akan terus memperbarui listing kami dari segi jenis olahraga dan jumlah lapangan olahraganya sendiri.

Pemesanan

  1. Pada halaman utama, isi informasi pada satu atau semua kolom berikut: jenis olahraga, tanggal pemesanan, dan lokasi atau nama fasilitas olahraga yang Anda inginkan.
  2. Klik tombol “Cari Fasilitas Olahraga”.
  3. Dari pilihan yang ada, pilih fasilitas yang Anda inginkan.
  4. Scroll ke bagian bawah dan pilih tanggal, jam, dan durasi booking.
  5. Pilih lapangan yang Anda inginkan.
  6. Pada halaman Checkout, masukkan voucher atau kode promo (jika ada). Di halaman ini, Anda dapat mengecek detail pemesanan sebelum melakukan pembayaran. Jika sudah benar, klik tombol “Pilih Metode Pembayaran”.
  7. Pilih metode pembayaran, kemudian klik “Bayar”. Pastikan Anda melunasi pembayaran sebelum batas waktu yang diberikan habis, agar tidak terjadi pembatalan pemesanan.
  8. Pemesanan berhasil apabila pembayaran telah terverifikasi.

Masih bingung? Cara pesan berikut screenshot nya dapat anda lihat disini : Cara pesan lapangan di Saraga.

Saraga memberikan jaminan penggunaan lapangan jika pesanan telah dikonfirmasi oleh Saraga. Seluruh informasi ketersediaan jam sesuai dengan yang tertera pada situs saraga.id. Saraga juga memberikan jaminan uang kembali 100% jika pemesan tidak dapat menggunakan fasilitas yang sudah dipesan dan dikonfirmasi melalui Saraga di jam pesanan.

Pengajuan pembatalan dapat dilakukan dengan menghubungi customer care kami pada halaman hubungi kami. Sebagai catatan, pembatalan belum tentu disertai dengan pengembalian dana. Pada kasus dana yang dikembalikan, akan dikenakan biaya administrasi. Untuk syarat, ketentuan, dan biaya administrasi pengembalian, dapat dilihat di halaman Syarat dan Ketentuan.

Untuk mengecek status dan histori pemesanan, Anda dapat melakukan langkah berikut:

  1. Kunjungi website www.saraga.id dan login ke akun Anda.
  2. Di menu bar, pilih “Booking”.
  3. Pada halaman Booking, Anda dapat melihat status dan histori pemesanan Anda.

Walaupun sudah dibayar, ada beberapa alasan mengapa pemesanan Anda bisa dibatalkan:

  1. Saat proses verifikasi, dana tidak ditemukan karena dana yang Anda bayarkan berbeda dengan total pada invoice.
  2. Fasilitas olahraga yang Anda pesan ternyata sudah tidak tersedia (contoh: karena ternyata tutup pada tanggal yang Anda pilih).

Pembayaran

  1. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan pemesanan sudah sesuai dengan mengecek detail pemesanan di halaman Checkout.
  2. Jika sudah benar, klik tombol “Pilih Metode Pembayaran”.
  3. Pilih metode pembayaran, kemudian klik “Bayar”. Pastikan Anda melunasi pembayaran sebelum batas waktu yang diberikan habis, agar tidak terjadi pembatalan pemesanan.
  4. Pemesanan berhasil apabila pembayaran telah terverifikasi.

Pastikan terlebih dahulu: 1) Anda tidak melakukan penggabungan voucher, 2) Kode voucher yang digunakan sudah sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku. Perhatikan batas waktu promo, ketentuan promo, dan kesesuaian promo yang sedang berlangsung. Apabila sudah sesuai ketentuan dan masih tidak bisa digunakan, silakan menghubungi tim Saraga support.

Batas waktu melakukan pembayaran berbeda-beda tergantung dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan pada saat memilih metode pembayaran.

Tidak perlu khawatir. Dana akan kembali dalam waktu 3 jam secara otomatis. Apabila setelah 3 jam dana tidak kembali, mohon hubungi tim Saraga Support.

Untuk pembayaran dengan menggunakan metode transfer bank, Anda wajib meng-upload foto bukti pembayaran. Langkahnya adalah:

  • Klik tombol “Upload Bukti Pembayaran”.
  • Pilih antara kamera atau galeri gambar.
  • Apabila Anda memilih kamera, maka Anda harus mengambil foto bukti pembayaran secara langsung. Apabila Anda memilih galeri gambar, maka pilih foto bukti pembayaran yang telah difoto sebelumnya.
  • Klik “Upload”.
  • Sistem kami akan melakukan verifikasi secara otomatis. Silakan cek status pemesanan kamu secara berkala di menu Booking. Namun, apabila dalam waktu 1x24 jam hari kerja pembayaran Anda masih belum terverifikasi, mohon hubungi tim Saraga Support.

    Verifikasi pembayaran umumnya membutuhkan waktu 5 menit - 1x24 jam tergantung dengan metode pembayaran yang dipilih. Apabila dalam waktu 1x24 jam hari kerja pembayaran Anda masih belum terverifikasi, mohon hubungi tim Saraga Support.

    Refund (Pengembalian Dana)

    Pengembalian dana akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran saat memesan dalam waktu 2x24 jam hari kerja.

    Mohon menunggu selama 2x24 jam hari kerja untuk menerima pengembalian dana. Apabila waktu menunggu sudah terlewat dan dana masih belum diterima, silakan hubungi tim Saraga Support.

    Silakan hubungi tim Saraga Support.

    Akun

    1. Pastikan Anda sudah mempunyai alamat email dan no HP yang valid.
    2. Kunjungi halaman registrasi Saraga di www.saraga.id/register.
    3. Input data sesuai dengan yang diminta: nama lengkap, email, no hp, dan password.
    4. Klik tombol “Daftar”.
    5. Cek email yang didaftarkan untuk verifikasi akun.
    6. Akun berhasil didaftarkan.

    Sistem kami secara otomatis mengirimkan email verifikasi ke email yang didaftarkan. Apabila Anda tidak menerima email tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa alamat email yang didaftarkan tersebut sudah benar, lalu klik tombol “kirim ulang email verifikasi”. Opsi lain, Anda dapat pilih “Lupa Password” saat login kembali.

    1. Pastikan Anda sudah memiliki akun Saraga sebelumnya.
    2. Kunjungi halaman login Saraga di www.saraga.id/login.
    3. Masukkan alamat email dan password.
    4. Klik tombol “Masuk”.

    Tidak perlu khawatir. Anda dapat membuat password baru untuk akun tersebut. Ingat, Anda memerlukan akses ke email yang terhubung dengan akun Anda. Cara mengatur ulang password adalah sebagai berikut:

    1. Pada halaman login, klik tombol “Lupa Password”.
    2. Masukkan alamat email akun yang didaftarkan.
    3. Klik tombol “Kirim”.
    4. Ikuti petunjuk di layar.

    Email untuk mengatur ulang password secara otomatis dikirimkan ke email Anda. Apabila Anda tidak menerima email tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa alamat email sudah benar. Kemudian, cek inbox/junk/spam email Anda.

    --}}